Ramalan 7 Ksatria Ronggowarsito


Raden Ngabehi Rangga Warsita (alternatif: Ronggowarsito) lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 15 Maret 1802 – meninggal di Surakarta, Jawa Tengah, 24 Desember 1873 pada umur 71 tahun) adalah pujangga besar budaya Jawa yang hidup di Kasunanan Surakarta. Ia dianggap sebagai pujangga besar terakhir tanah Jawa.

Nama aslinya adalah Bagus Burham. Ia adalah putra dari Mas Pajangswara dan cucu dari Yasadipura II, pujangga besar Kasunanan Surakarta.Ayah Bagus Burham merupakan keturunan Kesultanan Pajang sedangkan ibunya adalah keturunan dari Kesultanan Demak. Bagus Burham juga memiliki seorang pengasuh setia bernama Ki Tanujoyo. (sumber dari wikipedia)

Ronggowarsito meramalkan, bahwa nusantara (Indonesia) akan mengalami kejayaan 100 tahun setelah dipimpin oleh 7 ksatria piningit. Bukan saya “ndisiki kerso”, ini hanya mencatut sebuah cerita yang disampaikan oleh seorang dalang Ki Enthus Susmono. 7 Ksatria tersebut adalah sebagai berikut.

1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO
Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1966.

2. SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR
Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Pemimpin yang tidak satupun keturunannya menjadi penerus kepemimpinannya. Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1966-1998.

3. SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR
Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Di masa kepemimpinannya yang singkat, melepaskan sebagian dari wilayah nusantara (Timor Timur). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.

4. SATRIO LELONO TAPA NGRAME
Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.

5. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH
Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.

6. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO
Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden ataupun memindahkan istana ke bogor) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Di masa ini, muncul banyak bencana yang melanda. Gempa, tsunami, banjir, gunung meletus, dan lain sebagainya. Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono.

7. SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU
Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Yang Maha Kuasa. Dengan selalu bersandar hanya kepada Yang Maha Kuasa, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

Silakan ditafsirkan sendiri siapakah satria ketujuh itu. Mau menafsirkan Yusuf Kalla boleh, Prabowo Subiakto silakan, Wiranto ya monggo. Tidak mau “ndisiko kerso”, segala sesuatunya itu sudah menjadi kehendak “sing ngecet lombok dadi abang”. Semoga ke depan, nusantara akan kembali jaya, menjadi bangsa dan disegani oleh bangsa lain. Rakyat makmur, sejahtera, dan jauh dari marabahaya.

with love :)
rangga

This entry was posted in Catatan Kehidupan, Non Fiksi, Non Ilmiah. Bookmark the permalink.

3 Responses to Ramalan 7 Ksatria Ronggowarsito

  1. Sunu Wardoyo says:

    Satria terakhir bukan wiranto bukan prabowo,dia adl sosok muda yg scr metafisika membawa payung sosronegor,wiranto dan prabowo dan yang seangkatan mereka adalah para tetua yang semestinya mencari jalan untuk tingkatan akhir religi,mendekatkan diri dengan yang maha kuasa,

  2. INFO_SGP/HK says:

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA GAIB/ RITUAL(SGP) 2D-3D-4D hub:KYAI AHMADDAHLAN (0_8_2_3_3_3_3_8_3_4_4_1)ATAU KUNJUNGI (blog kyai)ATAU KLIK LANGSUNG-WEBzite ASLI BELIAU/ http://kyaiahmaddahlan.weebly.com thanks buat room sobat…

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA GAIB/ RITUAL(SGP) 2D-3D-4D hub:KYAI AHMADDAHLAN (0_8_2_3_3_3_3_8_3_4_4_1)ATAU KUNJUNGI (blog kyai)ATAU KLIK LANGSUNG-WEBzite ASLI BELIAU/ http://kyaiahmaddahlan.weebly.com thanks buat room sobat…

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA GAIB/ RITUAL(SGP) 2D-3D-4D hub:KYAI AHMADDAHLAN (0_8_2_3_3_3_3_8_3_4_4_1)ATAU KUNJUNGI (blog kyai)ATAU KLIK LANGSUNG-WEBzite ASLI BELIAU/ http://kyaiahmaddahlan.weebly.com thanks buat room sobat…

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA GAIB/ RITUAL(SGP) 2D-3D-4D hub:KYAI AHMADDAHLAN (0_8_2_3_3_3_3_8_3_4_4_1)ATAU KUNJUNGI (blog kyai)ATAU KLIK LANGSUNG-WEBzite ASLI BELIAU/ http://kyaiahmaddahlan.weebly.com thanks buat room sobat…

  3. SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU ADALAH NABI KHID’R

    Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi (Sufi atau empu atau Pujangga) Begawan (Orang Suci) yang akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu atau Pendamping Wahyu Allah Sebagai utusan ALLAH atau Wali ALLAH atau Nabi ALLAH ). Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah SWT, Permadi SH yang Juga Sang Paranormal Indonesia itu berkata dan menjelaskan bahwa Bersama Satrio Piningit (maksudnya PEMUDA BANI TAMIM atau Ratu Adil atau IMAM MAHDI AL-MUNTAZAR). Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

    Siapa Nabi Khidir as.

    فَوَجَدَا عَبْدًا مِنْ عِبَادِنَا آتَيْنَاهُ رَحْمَةً مِنْ عِنْدِنَا وَعَلَّمْنَاهُ مِنْ لَدُنَّا عِلْمًا

    Lalu mereka betemu dengan seorang hamba (Nabi Khid’r) diantara
    hamba-hamba Kami yang telah kami kurniakan kepadanya rahmat dari Kami, dan Kami telah mengajarnya sejenis ilmu; dari sisi Kami. (Surah : Al-Kahfi 18:65)

    1. Riwayat Ibnu Abbas. Khidir adalah nama seorang cucu Nabi Adam as yang taat beribadah kepada ALlah SWT dan ditangguhkan ajalnya.
    2. Kitab Fthul Bari, Al Bidayah wan Nihayah serta Ruhul Ma’ani.
    Nabi Khidir berasal dari Romawi sedangkan bapaknya keturunan bangsa Persi.
    3. An-Nawawi. Dari Al-Alusi menyebutkan bahwa Khidir adalah putera seorang Raja.

    Nabi Khidir Masih Hidup Hingga Akhir Zaman
    Berikut berbagai pernyataan yang membenarkan bahwa Nabi Khidir as masih hidup hingga sekarang. Diantaranya hadits-hadits, ulama-ulama. Nabi Khidir as merupakan guru teladan dari banyak kaum sufi, wali dan sebagainya.

    Memusuhi Nabi atau wali Allah, dimusuhi Tuhan..

    Para wali adalah kekasih2 Allah, golongan yang amat hampir dengan Allah [muqarrabin]. Allah jelaskan dalam satu hadis qudsi bahwa mereka itu mendengar dengan pendengaran Allah, melihat dengan penglihatan Allah dan berkata2 dengan perkataan Allah. Memuliakan mereka bererti memuliakan Allah manakala menghina mereka bererti juga menghina Allah. Hingga ada ulama berkata, menghina wali Allah dengan kata2 dan sebagainya adalah petanda mati dalam suul khatimah. Wal’iyazubillah.

    Sebab itu Allah juga berfirman dalam Hadis qudsi lain :

    “Barang siapa memusuhi Wali-Ku, maka Aku akan mengisytiharkan perang terhadapnya.” [Riwayat Al Bukhari]
    Berkata seorang ulama yang arif dalam tulisannya bahwa :
    “Wali Allah atau kalimah jamaknya aulia Allah. Wali yang artinya adalah Pemimpin. atau boleh juga di artikan kekasih ALLAH yang di utus oleh Allah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s