Kenthes Zidane sungguh Menyakitkan, Serba Serbi Tugas Akhir


Memang sungguh menyakitkan. Di saat mahasiswa lagi banyak pengeluaran buat ngurusin keperluan yudisium, tapi si zidane malah tega ngenthes mahasiswa yang sedang kebingungan. Mungkin kejadian ini nggak hanya dialami mahasiswa yang mau wisuda bukan oktober 2010 ini. Wisuda sebelumnya ada yang pernah dikenthes juga. Aku sempat diceritain sama senior 2005, tapi udah terlambat karena peristiwa ini sudah terjadi.. Hehehehehe.😀

Ceritanya gini. Seminar dan sidang TA dijadwalkan sekitar 2 minggu. Soalnya mahasiswa yang maju sidang cukup banyak pada periode wisuda kali ini. Aku kebagian seminar pada hari Jumat dan sidang pada hari senin minggu kedua. Aku masih punya waktu cukup banyak setelah sidang untuk merevisi buku TA yang dikoreksi oleh dosen.

Aku cukup santai dalam menghadapi revisi ini. Toh, waktu yang diberikan untuk mencari tanda tangan dosen penguji dan pembimbing lumayan lama. Kurang lebih satu minggu. Namun ada satu kawan saya yang cukup terburu-buru dalam menyusun buku TA. Kalo di bidang studi telkom, dosen penguji baru mau tanda tangan revisi setelah sidang TA bener2 sudah selesai, namun kawan saya yang satu ini, buku TA udah diprint sebanyak 5, padahal belum tentu disetujui sama dosen penguji dan pembimbingnya.

Sembari menunggu tanda tangan dari dosen penguji, kawan saya ini sudah memesan cover dan jilid di samping lab saya. Awalnya hanya kawan saya ini yang memesan. Namun, dengan sugesti yang diberikan, banyak kawan saya yang lain yang ikut memesan ke zidane, begitu sebutan teman2.

Awalnya saya tidak terpengaruh dengan ajakan itu, pikir saya, masih ada waktu seminggu untuk penjilidan dan cover. Toh, ditempat lain, bisa menyelesaikan penjilidan hanya dalam waktu satu malam saja. Sedangkan di tempat zidane, butuh waktu sekitar 2 sampai 3 hari untuk menyelesaikan buku.

Dengan segala tipu daya, akhirnya aku pun terkena pengaruh jahat itu. >:) Hehehehehe. Dan akhirnya aku memesan cover sebanyak 6 buah untuk bukuku. Keesokan harinya, aku bermaksud untuk membatalkan pemesanan cover itu karena waktu penjilidan yang terlalu lama sehingga tidak memungkinkan untuk mengumpulkan buku dan persyaratan lainnya, tapi si zidane tidak kunjung muncul di kampus. Akhirnya niat untuk membatalkan aku tunda dan aku memesan cover di tempat lain.

Dalam beberapa hari, aku tidak juga menemukan sosok zidane yang menggemaskan dengan kumis tebal yang selebar pager kabupaten itu. Lima tanda tangan pun telah ku raih dari para dosen pembimbing dan penguji sidang TA. Akhirnya, 6 buku yang sudah aku print aku berikan ke tempat lain untuk aku jilid.

Pada suatu ketika, tanpa adanya suatu kesengajaan, aku bertemu dengan si ganteng zidane yang sekarang juga merangkap sebagai anggota PERBAKIN (persatuan bathuk kinclong). Hehehehehe. Aku menanyakan apakah cover yang aku pesan sudah jadi dan ternyata emang sudah jadi. Otomatis aku nggak bisa cancel dong. Ya sudah lah. Aku nurut aja. Paling biayanya sekitar 6rb per buku, jadi total kira2 36rb lah.

Malam hari, sekitar jam 7, aku ke ruang deket labku untuk membayar cover yang terlanjur aku pesan tadi.
“Berapa pak, saya pesan cover 6”, tanyaku pada zidane.
Zidane pun menjawab, “Ehm.. jadi totalnya 105rb”.
“Wah, kok mahal pak, saya kan cuma mesen cover aja??”, tanyaku balik.
“Ow.. emang segitu harganya. Itu sudah bonus jilid..”, jawab zidane.

Wah, aq mengumpat dalam hati kecilku.
“Joh… asu.. gaplek.. gacekane.. aku dikenthes.. joh.. ora ikhlas aku..

Yah.. mau gimana lagi.. udah terlanjur. Tapi aku nggak mau rugi dong. Buku draft TAku yang kemarin udah dicoret-coret sama dosen, aku kasihkan ke zidane biar di jilid sekalian. Daripada aku rugi bayar 105rb, tapi mereka gak kerja, mending tak kasih kerjaan deh. Hehehehhe.

Ya mungkin ini bisa jadi pengalaman buat temen2 yang belum njilid buku TA.Jangan terlalu terburu2.. Rencanakan waktunya dengan matang, jangan sampek dijebak seperti saya. Hahahahaha… Ya kalo ada yang tersinggung, saya mohon maaf, ini cuma uneg2 yang ada dalam hati saya yang saya tuangkan dalam bentuk tulisan.. Lek tulisane semrawut, sepurane.. Kulo sanes tiyang sastra.. hehehehehehe…

This entry was posted in Catatan Kehidupan, Dunia Elektro, Humor and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Kenthes Zidane sungguh Menyakitkan, Serba Serbi Tugas Akhir

  1. luxsman says:

    kwa…… sepertinya aku tau pelakunya…….
    menurut aku, mungkin itulah cara dia mendapatkan uang sampingan selain gaji tiap bulan, toh cuma sekali per semester

  2. johnterro says:

    jebakan betmen si tukang jilid n cover
    kalo menurut pak anshori, di surati xerox aka maman lebih enak mas

  3. mediacerdas says:

    wkwkwk… untung ane g jadi mesan cover ma tuh orang…

Leave a Reply

