Tryout STAN, Persembahan IPA-1 SMUBOY 2006 untuk Pendidikan


Nggak nyangka, organisasi nggak jelas macam IPA-1 smuboy bisa ngadaain Try Out STAN SMA se-Tulungagung. Pesertanya lumayan banyak, mencapai hampir 300an siswa SMA se-Tulungagung. Dan alhamdulillah, kami dapat mitra LBB Piramida dan sponsor dari Abdul Fattah Seluler. Sebenarnya, tryout ini tanpa persiapan yang matang. Cuma berbekal persiapan sekitar satu bulan. Mulai dari kerja sama dengan LBB Piramida, pencarian sponsor, penentuan tempat tryout, publikasi, sampai pelaksanaan tryout.

Berawal dari perbincanganku dengan Guroh via SMS. Katanya si Gur, semester ini FKMT STAN nggak ngadain acara tryout seperti tahun2 sebelumnya. Mengingat jadwal yang mepet, waktu yang ada nggak ngedukung buat ngadain tryout di Tulungagung. Dari sini, muncul ide ngadain tryout STAN atas nama FKMT STAN yang diorganisir langsung oleh team IPA-1 SMUBOY 2006. Emang si Gur ini banyak ide2 cemerlang yang muncul tanpa terduga. Salut buat si Gur. :-bd

“Oke, lanjut Gur!!!, Aku sing ngoordinir kanca2 neng Tulungagung..”, kataku kepada Gur.

Padahal dalam hati aku agak pesimis, soalnya waktu itu udah tahun kedua kami lulus dari SMA. Kalo diliat dari alumni2 sebelumnya, sangat sulit ngumpulin teman sekelas SMA di tahun kedua setelah lulus. Tapi ah, tak mengapa. Lanjut saja dulu. Kalo ada duitnya, pasti teman2 semuanya mau. Pikirku dalam hati, hehehehehe😀

Akhirnya rencana dilanjutkan. Langkah pertama yang aku ambil waktu itu adalah ngadain rapat kecil di rumahnya Puspita. Di situ kami mbahas penentuan tanggal kapan diadainnya tryout. Sekaligus mbentuk panitia tryout. Wih.. PANITIA.. Kayak acara beneran aja. Tapi emang ini acara beneran. Walaupun yang ngelola orangnya nggak ada yang bener. Hehehehehe.😀

Dalam dua hari, panitia sudah terbentuk. Proposal??? Nah, ini dia yang jadi kendala. Si Gur yang jadi dalangnya, disuruh buat proposal nggak jadi2. Akhirnya, panitia harus jalan di tempat. Mau ini nggak bisa, mau itu nggak bisa. Padahal yang paling krusial itu justru proposal. Akhirnya dengan desakan dari berbagai pihak (wuih.. bahasane guayaa…), si Gur akan mengirimkan proposal via pos. Bla bla bla.. ternyata si Gur mau pulang ke Tulungagung, akhirnya proposal batal dikirim via pos. Rencana mau jalan akhirnya mundur lagi. Kami di Tulungagung hanya bisa nunggu kepastian dari Gur.

Setelah ditunggu, H-1 sebelum hari keberangkatan si Gur pulang ke Tulungagung, ternyata dia batal ke Tulungagung. Padahal aku udah nyebar SMS ke semua teman2 untuk rapat lagi. Tapi akhirnya si Gur pulang dengan membawa proposal yang sangat kami nantikan. Akhirnya, kami bisa melakukan langkah berikutnya. Mencari sponsor dan publikasi.

Tim pencari sponsor pada waktu itu adalah Nima, Zahro, dan Pacong. Tumpuan utama tim ini adalah tiga orang ini. Tanpa ketiganya, mungkin event ini nggak akan bisa berjalan lancar. Dengan kegigihan dan keuletan diping pong dari perusahaan A ke perusahaan B, akhirnya kami mendapatkan satu sponsor Abdul Fattah Seluler. Terima kasih kepada kalian.

Yang tak kalah pentingnya juga adalah publikasi. Lagi-lagi, terima kasih yang sebesar-besarnya buat Zahro yang udah jadi pahlawan di event ini. Terima kasih juga buat Praz atas desain publikasinya. Terima kasih juga buat Puspita yang menyediakan jasa ngeprint. Dan juga lagi2 Nima yang juga udah nyediain jasa ngeprint juga. Hehehehe😀

Pada saat pelaksanaan, ada kejadian yang lumayan lucu. Kebetulan snack yang kami sediakan untuk peserta tryout salah satunya adalah softdrink fruit tea botol. Saya sudah berkoordinasi dengan pihak sosro bahwasanya, kalau fruit tea yang kami pesan tidak dibuka tutup botolnya, bisa dikembalikan dan uang kembali.

Jam 9 pagi, truck pengangkut teh botol udah sampek di Piramida. Krat berisi botol fruit tea langsung dibawa ke dalam Piramida. Setelah saya tanda tangan bukti terima, saya meminta tolong kepada teman2 untuk membuka tutup botol fruit tea. Waktu itu, teh botol yang kami pesan lebih banyak daripada jumlah peserta.

“Ayo cah, teh botole dibukak i yo tutupe..!! Tapi ojo kabeh dibukak.. Disisakne sak krat yo..!!”, kataku kepada teman2.

“Oke.. siap laksanakan..!!”, jawab teman-teman.

Aku juga ikut membantu mbukain botol2 itu. Emang asyik mbukain tutup botol. Dan tanpa terasa, ternyata semua krat yang berisi teh botol sudah terbuka semua tutupnya.

“Loh.. iki maeng dibukak kabeh to teh botole??? Waduh.. Aku kok yo lali nyisakne sak krat.. Yowes lah.. Kangge panitia ae turahe..”, kataku.

Walah.. aku sendiri juga lupa untuk menyisakan satu krat. Hehehehhe. Dan yang lebih parah, ada satu peserta yang nggak kebagian teh botol. Padalah semua teh botol udah habis untuk panitia dan peserta. Udah diminum semua. Akhirnya, aku dan bendot nyari di toko dekat Piramida. Tapi sayang sekali, nggak ada teh botol di situ. Dapetnya malah yang kemasan pack itu. Peserta yang kebagian teh pack cuma tersenyum saja. Maaf ya dek. Hehehehehe😀

Kepanitiaan

Ketua Pelaksana                        :  Guroh Dedi Santoso

Wakil Ketua Pelaksana          :  Yuni Almaadin

Sekretaris                                       :  Puspita Murliknasiwi

Bendahara                                      :

  1. Alin Novitasari
  2. Fatimatuz Zahro

Seksi-seksi :

  • Humas                                          :

  1. Erwandi Wibisono
  2. Nima Eka Nurahmania
  3. Anggi Solikin Putri
  • Kesekretariatan                         :

  1. Iswahyudi Rahmanu
  2. Suci Winarsih

  • Perlengkapan                             :
  1. Mahardhika Aji Setyawan
  2. Imam Mustakim
  3. Afif Arya Rakhman
  • Publikasi dan Dokumentasi     :

  1. Fajar Eko Prasetyo
  2. Annisa Syaifutri
  3. Dwi Pujianti

  • Eksplorasi Dana                         :

  1. Nur Yudhi Himawan
  2. Diani Arianti

  • Konsumsi                                     :

  1. Sophia Yustina
  2. Reni Oktaviani

Dokumentasi

This entry was posted in Catatan Kehidupan, Dunia SMUBOY and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s