Kecerdasan Mahasiswa Elektro ITS


Jurusan Teknik Elektro adalah jurusan terbesar di kampus Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Dari mahasiswa reguler saja, setiap tahun masuk kurang lebih 200an mahasiswa baru. Belum dari mahasiswa lintas jalur.Dari pengalaman saya menjadi jobseeker, kecerdasan mahasiswa elektro tidak dapat diragukan lagi. Jika ada mahasiswa elektro yang memasukkan lamaran ke suatu perusahaan, jika dia lolos tahap administrasi, hampir dapat dipastikan dia akan lolos ke tahap interview.

Kenapa???

Setelah tahap administrasi adalah tahap tes tulis yaitu psikotes. Tahapan ini mengukur tingkat logika dan kecerdasan seseorang. Dari pengalaman saya bersama teman2 dari elektro, hampir semua mahasiswa elektro yang ikut psikotes pasti lanjut ke tahap berikutnya, biasanya adalah tahap interview.

Inilah kebanggaan tersendiri menjadi mahasiswa teknik elektro ITS. Kita mahasiswa Teknik Elektro ITS adalah mahasiswa pilihan. Mahasiswa dengan tingkat kecerdasan di atas rata-rata. Walaupun IPK pas2an, tapi sebenarnya mereka memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Yang IPK pas2an aja kayak gitu, apalagi yang IPKnya cumlaude??? Bisa kalian tebak sendiri.

Dari cerita teman2 setelah mengikuti psikotes, mereka selalu mengatakan kalau pada saat psikotes, mereka nggak ngoyo. Psikotes mengalir saja seperti air. Ini membuat saya menyimpulkan bahwa memang mahasiswa teknik elektro memiliki tingkat kecerdasan di atas rata2.

Jurusan Teknik Elektro ITS

Tidak ada penelitian khusus mengenai fenomena ini, ini hanyalah pendapat yang disimpulkan penulis dari beberapa kejadian yang dialami penulis. CMIIW.

VICTORY….!!!!!!!!

This entry was posted in Catatan Kehidupan, Dunia Elektro and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Kecerdasan Mahasiswa Elektro ITS

  1. aries Pratama Kurniawan says:

    Kalo kita masih “Hidup” di kampus, gak papa din kamu ngomong gini, tapi kalo udah lepas dari dunia kampus, wes tah awakmu ngmg ngene, gak bakalan awakmu nduwe konco…Orang dewasa itu bukan dari apa yang dia ucapkan, tapi dari apa yang dia perbuat, kebanggaan itu bukanlah menonjolkan suatu kelebihan, tapi berbuat lebih atas kelebihan yang kita miliki..Mudah2n bisa sedikit memberi pencerahan din, buat aku utamanya,kamu dan semua teman2 kita.

  2. mubassyir says:

    jadi tambah semangat masuk elektro!

  3. seli_usel says:

    . tapi gimana kalau sudah keluar dari dunia kampus ,, apakah masih bisa ??

    . jadi tambah semangat ini ,,,

    . dieum di dunia elektro.

  4. stafarda says:

    gue sepakat anak2 elektro umumnya punya intelegensi tinggi, tapi terus SO WHAT??

    kesuksesan seseorang ga cuma ditentuin ama kecerdasan logika dan intelegensi, masih banyak faktor lain yg menentukan, salah satunya kedewasaan berpikir. arogansi yg berlebihan justru seringkali menjerumuskan, IMHO

    fyi, gw jg mahasiswa elektro di institut negeri fi bandung, ga sengaja mampir ke blog anda.. salam kenal🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s