Thanks to LBE B301


Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya saya berikan kepada teman se-angkatan saya, Fauzan Saiful Haq Mukarram dan Afif Zuhri Arfianto, serta teman satu almamater SMA sekaligus kakak kelas, Nurman Fauzi, atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bisa berkembang sampai sejauh ini melalui sebuah pintu yang saya sebut LBE (Lab Based Education).Sedikit back to the past, dulu saat saya kuliah semester 1-4, nyaris tidak ada kegiatan selain kuliah. Setelah kuliah pasti pulang. Saya sempat berpikir untuk join ke organisasi macam HIMATEKTRO, BEM FTI, BEM ITS. Namun saya mengurungkan niatan tersebut karena saya kecewa, dikecewakan oleh screening LKMM-TD. Saya gagal dalam screening LKMM-TD. Hehehehehe😀

Nurman Fauzi

LBE 2008/2009

Bermula dari kegagalan yang SEDIKIT membuat hati saya kecewa😛, saya mengucapkan SUMPAH PALAPA, bahwa saya tidak akan makan buah palapa sebelum dapat mempersatukan nusantara. hehehehe.

Praktis selama 2 tahun kuliah, saya nggak dapet apa2. No softskill.

Kemudian di akhir tahun kedua saya kuliah, ada pengumuman tentang open recruitment LBE. “Ini adalah jalan saya untuk masuk ke lab, saya harus daftar”, itulah pikiran yang terbesit di benak saya pertama kali ketika mengetahui pengumuman itu. Segera saja saya kirimkan CV dan berkas lain yang diperlukan.

Terima kasih kepada screener yang telah memberikan saya kesempatan. Saya masih ingat, screener pada waktu itu adalah Fauzan, Afif, dan Nurman.

Sejak saya diterima menjadi warga lab, saya aktif mengikuti semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Lab. Entah itu pelatihan, progress TA, riset, project, dll. Saya mulai membaur dengan warga lab yang lain, dalam hal ini adalah senior.

Tidak banyak teman2 LBE yang bisa memanfaatkan organisasi ini untuk banyak menimba ilmu. Dari organisasi ini saya banyak belajar hardskill mengenai dunia jaringan telekomunikasi. Mulai dari computer networking sampai mobile communication. Nggak hanya hardskill, di sini saya juga belajar softskill. Gimana berorganisasi, belajar ngomong di depan umum, dll.

Dulu saya paling takut sama yang namanya presentasi. Saya nggak bisa ngomong di depan umum. Namun dari LBE, saya sekarang sudah terbiasa berbicara di depan umum. Saya sudah banyak pengalaman menjadi trainer, juga pernah menjadi asisten dosen. Jadi asisten praktikum Lab Dasar Sistem Telekomunikasi dan Lab Komunikasi Data. Seminar Tugas Akhir dan Sidang Tugas Akhir pun menjadi santai untuk dijalani.

Buat teman2 yang sekarang masuk telkom dan menjadi anggota LBE, manfaatkan organisasi ini untuk mengembangkan diri kalian. Ini adalah modal kalian untuk mencari kerja nanti, pengalaman ini bisa kalian ceritakan pada saat interview. Sedangkan buat adek2 tingkat yang pengen masuk telkom, silakan join ke LBE. Banyak ilmu yang bisa kalian dapat di sini.

This entry was posted in Catatan Kehidupan, Dunia Elektro. Bookmark the permalink.

3 Responses to Thanks to LBE B301

  1. lucy says:

    wahh keren mas…. kayak iklan seminar buat minggu ini from zero to hero…jadi kepingin ni masul LBE mas,biar bisa utak atik hardskill dr pertelekomunikasian yang ga didapet di kuliah…

    • almaadin says:

      ayo.. silakan join di LBE..
      manfaatkan dengan sebaik2nya organisasi ini..
      kalian bisa dapat hardskill dan softskill di sini..
      kamu bisa berkembang kalo kamu aktif,,
      kalo kamu pasif, ya nggak akan berkembang..

  2. Adik Kelas says:

    wah….
    keren…..
    pengen nih……

Leave a Reply

