Kebiasaan Mahasiswa ITS soal Mandi


Kenapa ya, ada sebuah branding bahwa anak ITS itu jarang mandi?? Dalam dagelan di acara 50th Elektro ITS, ada seorang pendagel yang mengatakan, “90% mahasiswa ITS tidak pernah mandi sebelum kuliah” atau dalam bahasa lebih halusnya “10% mahasiswa ITS mandi saat sebelum kuliah”.Branding itu, menurut saya begitu melekat pada mahasiswa ITS. Dan sejauh yang saya tahu, hal itu memang benar adanya. Entah ini benar-benar mewakili semua mahasiswa ITS atau memang orang yang saya kenal saja yang memang malas mandi. Sekali lagi, ini hanya analisis dari saya sendiri. So, ini hanya pendapat pribadi saja.

Dari banyak teman yang saya kenal, yang mereka tidak mandi sebelum kuliah, banyak alasan yang mendasari kenapa mereka nggak mandi sebelum kuliah. Dari alasan klasik sampek alasan unik. Berikut ini adalah alasan yang saya temui dari mereka yang jarang mandi sebelum kuliah.

Alasan Praktikum

Praktikum memang sesuatu yang begitu menyita banyak waktu. Itu jaman saya kuliah, tapi kalo sekarang kayaknya nggak lagi deh. Praktikum sekarang nggak se”horor” yang dulu. Hehehehe😀 Tugas modul, tugas asistensi, tugas alat, tugas pretest, dsb. Semuanya itu membuat saya kurang tidur. Tapi nggak semua modul kayak gitu sih, tergantung asistennya. Nah, daripada mandi, mending buat tidur aja.. hehehehe.

Air PDAM Mati

Yah.. beginilah nasib mahasiswa. Cari kosan yang murah.. Saking murahnya, airnya medrip-medrip. Ngalir segan, netes pun tak mau. Hahaha. Jadi mungkin mandinya cuma sore aja, atau malah dua hari sekali. Ya gara-gara harus nampung air dulu buat mandi.

Yang ini menimpa kontrakan saya di Gebang. Alhasil, mandi cuma pagi aja, soalnya airnya baru mau ngalir pas malem hari. Jadi kalo mau mandi dua kali, ya harus pagi sama malem jam 11 ke atas. Kalo mandinya agak siang, sudah pasti nggak kebagian air. Nasib.. nasib.. hahahaha.

Telat Bangun

Entah alasannya apa, mungkin malemnya begadang ngerjain tugas, ngegame sampek subuh, ngopi kelewat malem, atau yang lainnya. Sampek pas bangun, jam udah nunjuk jam 7, dosen killer, hasilnya, si mahasiswa cuma bisa cuci muka sama sikat gigi aja (itu kalo dia beruntung), atau mungkin cuma ganti baju doang.

Yang ini aku juga pernah ngalamin. Entah kenapa, saya bangun udah siang. Trus tiba-tiba kok ditelpon sama HRD PT. HCPT (operator 3) di suruh wawancara sekarang di TU Elektro. Karena terburu-buru, akhirnya cuma sempat gosok gigi sama cuci muka. Langsung ganti baju, pake parfum dikit biar wangi, trus berangkat ke TKP. Eh, kok malah diterima magang di PT. HCPT. Emang rejeki nggak bakal ke mana. Hehehehe.

Mungkin ada alasan yang lain??? Silakan di posting di comment ya.. Mohon maaf kalo ada yang tersinggung. Hehehehe.

This entry was posted in Catatan Kehidupan, Dunia Elektro. Bookmark the permalink.

4 Responses to Kebiasaan Mahasiswa ITS soal Mandi

  1. shanti says:

    Pulang Kerja.
    Alasan ini mewakili kaum minoritas lintas jalur. Sebagian mahasiswa lintas jalur bekerja di siang hari, kemudian kuliah di malam harinya. Bagi mereka yang pulang kantor pukul 17.00 dan ada jadwal kuliah pukul 18.00 (biasanya molor sampai 18.30), rasanya akan buang-buang waktu kalau harus mandi dulu. Belum lagi perjalanan dari kantor-kos/rumah-kampus yang mungkin memakan waktu lama. Jadi akan lebih efektif kalau kantor-kampus. *wink*

  2. shanti says:

    mahasiswa LJ tuh rata-rata bkn kerja part time lho,tapi full time *grin*

  3. seli_usel says:

    . jhahahahai pasti nya .. sebagian seorang mahasiswa lintas jalur kerjaan nya ..

    . jadi begitu lah mereka ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s