Ternyata, di Dunia ini Tidak Ada yang Pasti….


Perasaan yang aneh menyelimuti hari-hari Mulyono dua minggu terakhir ini. Ada aura kegalauan di kantor perusahaan Elektronika terbesar di Korea Selatan.

Kejadian ini bermula di awal tahun 2012. Akan ada perubahan jajaran direksi di Samsul, yang memang sudah waktunya untuk diganti setelah 5 tahun menjabat. Perubahan ini sedikit terasa di divisi Mulyono, ketika salah seorang staff didepak keluar dari Divisi Teknikal Mutu ke bagian Pemasaran. Selain itu di divisi sebelah bagian Perancangan juga didepak keluar menuju Pemasaran.

Waktu berlalu…
Sub direktorat ini mengembang begitu besar seperti balon ulang tahun yang ditiup hingga menyenggol samping kiri dan samping kanan. Pemekaran ini juga terjadi di Direktorat Teknikal. Organisasi berubah menjadi begitu besar. Besar hingga lantai 3 tak mampu menampung dan beberapa mengungsi ke lantai 19.

Pergantian direksi akhirnya dilakukan. Tepat beberapa hari sebelum acara ulang tahun Samsul Inc. yang ke-17. Di sinilah, aura kegalauan di lantai 3 mulai kerasa. Slenthingan pembubaran Direktorat Teknikal mulai bergulir. Berita ini bukan lagi sekedar isu, tapi sudah menjadi buah bibir di mana2.

Di sini Mulyono menyadari, bahwa tidak ada kepastian di dunia ini. Kepastian hanya milik Tuhan Yang Maha Esa. Mulyono sempat berpikir dan mengenang kawan yang dulu didepak dari Divisi Teknikal Mutu. Oh, ternyata memang Tuhan sudah punya rencana terhadap orang-orang. Rencana itu memang terkesan kejam di awal, namun ternyata manis di akhir. Yah, ternyata rencana Tuhan sangatlah manis.

Bukan masalah depak mendepak, galau menggalau… Tapi ini adalah rencana Tuhan. Tuhan menginginkan umatnya maju, selangkah lebih baik dari hari ini. Ujian yang menantang umatnya apakah memang berhak untuk lulus dari SD untuk masuk ke SMP. Atau memang masih harus menuntut ilmu lagi untuk bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

Hmm.. Itu semua memang duniawi. Tidak dibawa mati. Jika memang Tuhan Berkehendak, siapa yang mampu melarang. Mengingatkan salah satu sifat Allah, yaitu Iradat. Berkehendak. Yes, just do the best, success will follow. InsyaAllah.

with love🙂
rangga

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s