Sekretaris Cantik :’)


Hari ini aku ketemu temen lama. Temen SMA. Udah lama banget kita nggak ketemu. Terakhir ketemu, tahun 2006, ketika acara pengambilan ijasah di SMA. Udah 7 tahun nggak ketemu ternyata. Tujuh tahun itu kalo umur bocah, udah kelas 1 SD.

Temenku ini kerja di perusahaan telekomunikasi nomor 6 di dunia (dilihat dari jumlah pelanggannya kali ya). Sejak SMA dulu, dia memang sudah menyukai sesuatu yang berbau teknologi. Mulai dari jaringan komputer sampai elektronika. Makanya dia kuliah di Teknik Elektro di Institut Teknologi terbesar di Jawa Barat.

Di kantornya itu, dia punya temen sekretaris cantik banget. Namanya Syasya. Temenku cerita banyak tentang sekretarisnya itu.

Awal mula pertemuannya adalah ketika wawancara user di perusahaannya. Dia dipanggil oleh sekretaris itu dan dipersilakan masuk ke ruangan VP. Aku tanya ke temenku, “Cantik nggak sekretaris itu?”.
“Cantik.. Dia punya mata yang indah, alis yang lebat tapi tipis. Bulu mata yang lentik alami menambah kecantikannya 27%. Kalau dia senyum, ada lesung pipit kecil di samping bibirnya. Menambah manisnya sekitar 57%.”, temenku mendeskripsikannya dengan gamblang.

“Rambutnya hitam lurus, agak sedikit bergelombang. Rambut yang alami. Tapi dia sekarang udah pake jilbab. Dan ketika dia pake jilbab, cantiknya justru nambah 73%. Sekarang cantiknya jadi dua kali lipat cantiknya cewek biasa.”, tambah temenku.

“Trus, apa yang kamu rasain kalo ngobrol sama Syasya?”, tanyaku.

“The great thing about her is… when you look in her eyes and she’s looking back in yours… everything… feels… not quite normal. Because you feel stronger and weaker at the same time. You feel excited and at the same time, terrified. The truth is… you don’t know what you feel except you know what kind of man you want to be. It’s as if you’ve reached the unreachable and you weren’t ready for it.”, jelasnya pake bahasa inggris.

“Wah.. gila, jangan-jangan kamu naksir ya?”, tanyaku.

“Nggak berani aku. Dia itu galak, dulu dia pernah marah sama aku.”, jawab temenku.

“Loh, kok bisa?”, tanyaku lagi.

Temenku menceritakan bahwa dia dan Syasya awalnya biasa aja. Trus karena ada suatu perkataan dari temenku ini yang agak menyinggung Syasya, akhirnya Syasya marah dan nggak ngomong lebih dari 2 minggu. Emang cewek itu gitu ya, kalau marah dikit nggak mau ngomong. Hahaha.

Dia akhirnya baikan sama Syasya, entah gimana ceritanya kok bisa baikan dia juga lupa. Yang paling mengejutkan temenku adalah, lebaran tahun lalu. Tiba-tiba Syasya memakai jilbab.

“Loh mbak Syasya, sekarang pake jilbab?”, tanya temenku. Temenku ini selalu memanggil Syasya dengan panggilan mbak, walaupun temenku ini lebih tua 2 tahun.

Syasya ini ternyata orangnya pinter berdandan. Baru juga sehari pakai jilbab, dia udah mahir memakai jilbab. Jilbab yang dipakainya terlihat modis. Entah karena dia emang basicly cantik atau memang dianya yang pinter berdandan ya? Semua yang dipakainya semakin mempertegas kecantikannya. Kecantikannya increase berkisar antara 7% s.d. 18%, bergantung pada jilbab yang dipakainya. Jadi total maximal cantiknya bisa mencapai 118% dan minimal mencapai 107% dibandingkan dengan cewek cantik biasa.

Setelah Syasya memakai jilbab, Syasya semakin akrab dengan temenku. Syasya jadi sering cerita tentang keluarganya. Tentang kegiatan kesehariannya. Yang bikin ngiri, setiap weekend Syasya sering mbawain snack buat temenku. Mulai dari Pisang Coklat, Donat, atau sekedar roti sisa snack meeting.

Itu sih belum seberapa, yang bikin temenku ini “klepek-klepek” adalah nama panggilannya. Syasya selalu memanggil temenku dengan sebutan “Adinda”, dan nada memanggilnya itu manja banget. Sebagai laki-laki, dipanggil cewek kayak gitu dengan nada yang manja, ibarat es terkena panasnya kompor gas, langsung meleleh seketika. Sifat manja Syasya ini menambah manisnya sekitar 49%.

Hmmm.. Total kalo aku hitung dari cerita temenku ini, kecantikan dan kemanisan Syasya adalah sebagai berikut.
– Kecantikan minimal 107% dan maximal 118% dibandingkan dengan wanita bisa.
– Kemanisan mencapai 106% dibandingkan cewek biasa.
Dari perhitungan di atas, Syasya termasuk cewek yang recommended untuk dijadikan istri. Jadi pengen masuk ke perusahaan temenku ini.

-with love-
Rangga

This entry was posted in Catatan Kehidupan, Galau. Bookmark the permalink.

5 Responses to Sekretaris Cantik :’)

  1. No pic, hoaxxx
    ~kaboooorrrrr~

  2. aenee2u says:

    yaelah din.. ak pikir beneran. hahahaha

  3. Pingback: Terkuak, Alasan yang Bikin Betah di Jakarta! #SadariKeberadaanku | Catatan Kehidupan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s