Rossi Juara Assen 2013


29 Juli adalah hari yang sangat menggembirakan buat sang maestro balap roda dua, Valentino Rossi. Pria kelahiran Urbino, 16 February 1979 akhirnya memenangkan balapan di sirkuti TT Assen Belanda setelah 2 tahun lebih puasa podium tertinggi kelas para raja ini. The doctor terakhir menaiki podium teratas kala membela pabrikan garpu tala alias YAMAHA di sirkuit Sepang Malaysia, 10 Oktober 2010.

Sabtu itu, Rossi start di posisi ke 4. Sebenarnya, sudah bisa diprediksi bahwa Rossi bakal memenangi balapan di sirkuit ini mengingat Assen adalah sirkuit yang cukup technical, banyak tikungan dan ini sangat cocok dengan karakter motor YAMAHA YZR M1 milik sang maestro.

Dalam komentarnya setelah memenangi balapan, Rossi mengaku sangat senang dengan keberhasilannya memenangi balapan di sirkuit Assen Belanda. Dia bahkan tidak percaya bahwa dia mampu menaklukkan para rivalnya di sirkuit tersebut. Beberapa hari sebelum race di Belanda, Rossi mengungkapkan kegembiraannya terhadap problem pengereman di motornya usai sesi uji coba di sirkuit Aragon Spanyol. Rossi juga berterima kasih kepada YAMAHA yang memberikannya kesempatan kedua untuk membalap bersama pabrikan garpu tala tersebut.

Satu hal yang pasti, orang yang paling berbahagia adalah bung Joni Lono yang akhirnya bisa potong rambut setelah 2 tahun Rossi di Ducati tak mampu memberikan gelar juara di walau hanya di satu seri. Joni Lono mengaku tidak akan memotong rambutnya sebelum Rossi bisa naik ke podium teratas.

Berikut cuplikan wawancara dengan Rossi setelah podium.

Dan berikut full race sirkuit Assen. Silakan menyaksikan bagi rekan2 yang belum sempat menonton. Semoga tidak dihapus oleh Youtube.

This entry was posted in Otomotif. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s