Selamat ya Haruka… :’)


Baru sempat posting hari ini.. Hehehe…

Rasanya saya sudah mulai terjebak ke dalam dunia halusinasi. Juli kemarin, management JKT48 mengadakan sebuah event bertajuk “PAJAMA DRIVE REVIVAL SHOW”, sebuah pertunjukan theater dari JKT48 yang sebenarnya untuk setlist ini sudah tidak digelar lagi. Uniknya dari setlist ini adalah, member yang perform ditentukan oleh para fans.

bg.top

Lagi-lagi ini adalah bisnis untuk mengeksploitasi duit para fans. Untuk memilih member, fans bisa melakukan dengan 2 cara. Pertama dengan membeli CD single JKT48 dan setiap 1 CD, fans akan mendapatkan 1 form yang bisa digunakan untuk vote idolnya untuk perform di unit tertentu. Kedua, dengan cara SMS. Sekali SMS, fans bisa vote member untuk perform dalam 1 unit tertentu dengan tarif 2000/SMS (tax excluded).

Sebenarnya aku sudah tahu kalo ini adalah cara memonetize fanatisme fans untuk mengeruk keuntungan. Yah, inilah bisnis hiburan, tidak hanya JKT48 yang menggunakan cara ini. Hampir semua manajemen artis juga melakukan hal yang sama (sepertinya seperti itu, karena aku juga nggak punya datanya. hahaha). Bodohnya aku, kenapa aku juga ikut-ikutan terjebak dalam bisnis kotor ini? Padahal aku sudah tahu trik yang mereka gunakan. Lebih dari 200k pulsa aku habiskan untuk vote 1 orang, Haruka Nakagawa, agar masuk minimal dalam 1 unit song.

Vote yang dimulai pada 1 Agustus s.d. 25 Agustus 2013 ini dipublish hasil sementaranya pada tanggal 17 Agustus. Di situ ditampilkan hasil sementara polling dari tanggal 1 s.d. 15 Agustus, yang tidak menempatkan Haruka Nakagawa di satu pun posisi dalam unit song. Hasil terbaiknya hanya di unit song Jonjou Shugi di posisi ke-5 (padahal member yang perform hanya 3 orang). Yang membuatku kecewa adalah Catchphrase Haruka Nakagawa yang kontradiktif dengan hasil tersebut.

Kalian Cinta Aku? (Ya), Aku Cinta Kalian Semua. Jauh Jauh Datang Dari Jepang Untuk Menghibur Kalian Semua, Aku Nakagawa Haruka

Walaupun tak masuk dalam satu pun unit song, namun Haruka Nakagawa tidak berkecil hati. Dalam status-status di twitter-nya, dia selalu terlihat bersemangat dan ceria (walaupun di dalam hatinya pasti sangat kecewa).

terimakasih semua atas voting (^^)
みんな投票してくれてありがとう♡

tapi belom selesai yaaa…
terakir 28 agustus yaaaa:)
semuanya jangan lupa yaaaa(*´∀`*)hahahaaa
まだ締め切りじゃないょー!
8月28日までだからみんな忘れずにね~(*´∀`*)

fans aku semuanya aku gpp…jangan maaf maaf yaaa;)hahahaha
ファンのみなさん謝らないでくださいーーーー。全然私は大丈夫ですよーーー!笑っ

Banyak pendukung dan fans Haruka yang kecewa dengan hasil tersebut. Akhirnya muncullah gerakan Sonya, Haruka & Gaby for Jonjou Shugi (agak sedikit lebai sebenarnya, hahaha) yang dipelopori oleh para fans Haruka.

sonya-haruka-gaby-for-jonjou-shugi

Jonjou Shugi dipilih mungkin karena unit song itulah yang memiliki possibility paling tinggi untuk dimenangkan Haruka mengingat di unit song lain Haruka jauh tertinggal dari pemuncak klasemen (hahaha, lebai bangaattt…)

Melihat perjuangan Haruka untuk sampai ke Indonesia, hatiku tergerak untuk mendukung Haruka. Haruka adalah sosok yang aku kagumi karena perjuangannya yang luar biasa. Akhirnya aku berusaha untuk membawa Haruka agar bisa terpilih dalam unit song tersebut (Jonjou Shugi). Namun, aku berbeda strategi dengan koalisi Haruka yang mencalonkan Sonya dan Gaby sebagai pendamping Haruka di unit song tersebut. Karena jika dilihat dari klasemen pada saat itu, Sonya berada di posisi 4, satu tingkat di atas Haruka. Jika aku memilih Haruka dan Sonya, maka peluang Haruka naik akan lebih sedikit karena di situ ada pesaing terdekat yaitu Sonya Pandarwan. Oleh karena itu, dari hasil analisis yang cukup matang, diputuskan untuk memilih Kinal dan Sendy sebagai pendamping.

Setelah beberapa SMS terkirim (kurang lebih menghabiskan pulsa sekitar 50k untuk vote Haruka, Kinal, Sendy), aku baru sadar bahwa Kinal dan Sendy sudah masuk ke top member di unit song yang lain. Atas pertimbangan hal lain, maka diputuskan untuk mengubah susunan vote menjadi Haruka, Diasta, dan Ghaida.

Tanggal 25 Agustus, vote ditutup. Baru di tanggal 28 Agustus malam diumumkan hasil vote diumumkan. Sungguh di luar dugaan banyak pihak, Melody sebagai member favorit (menurutku) justru terdepak dari unit song Tenshi no Shippo padahal awalnya dia berada di peringkat 1 untuk unit song tersebut bersama Nabilah dan (satu lagi saya lupa). Yang paling menggembirakan adalah Haruka yang semula berada di posisi 5, naik dan berada di posisi pertama di unit song Jonjou Shugi dengan perolehan suara 7k dengan gap sekitar 2k dengan posisi di bawahnya.

Haruka pun terlihat bahagia dilihat dari statusnya. Dan entah kenapa, aku juga ikut senang melihat keberhasilan tersebut. Usahaku menghabiskan pulsa hingga 200k ternyata tidak sia-sia. Berbuah manis di akhirnya. Hahaha. Terima kasih untuk fans Haruka yang lain. Luar biasa senang bisa berkompetisi seperti ini. Hahaha.

semuanya terimakasih untuk votenyaaaa…..terimakasih bnyak!!!aku ikut pajama drive revival;))))senang bangaaattt!!!
みなさん投票してくれてありがとうございました!!!みなさんの投票のおかげでパジャマドライブ公演リバイバルに出れることになりました!ありがとうございます(^^♪すごく嬉しいです!!本当にありがとうございます♡

aku unit junjousyugi!!!!terimakasih yaaaa;)senang bangat❣harus bagus dan harus bisa yaaa!!!semangat yaaa!!!
ユニットは純情主義です!すごく嬉しいです!頑張ります❣

terimakasih banyak semuanyaaa….i love you…aku cinta kalian semuanyaaaaaaaaaaaa;)
本当にありがとございました!
みんな大好きっ!!!

kalian cinta aku yaaaa!????hahahaha
みんな私のこともすきだょね?笑っ

Ini postingan di G+
こんばんは!
公演おわったょー!

今日はファン投票でやるパジャマドライブリバイバル公演の発表の日でした!
みなさんの投票のおかげでパジャマドライブリバイバル公演に出れることになりました!
本当にありがとうございます(´ω`)すごく嬉しいです!
ユニットは純情主義です!センターやらせて頂きます!!!
たくさんのメンバーの中から選んで頂いたのでいいパフォーマンスが出来るように頑張ります❣

みなさん投票本当にありがとうございました!!!

パジャマドライブリバイバル公演絶対に見に来てくださいね!

selamat malam semuaa…
selesai theater!!!

semuanya terimakasih untuk vote nyaaa;)terimaksih banyak!!!!aku masuk pajama drive revival show!!!!!!senang bangat;)))aku unit junjousyugi jd center….;)terimakasih semuaaa….
harus Performancenya bagus yaaa….harus bisa yaaa;)aku semangat turus !!!
terimakasih untuk hari ini❣

semuanya jangan lupa nntn pajama driver revival show yaaa♡

selamat tidur……

Selamat datang di dunia idol. Hahaha.

This entry was posted in Catatan Kehidupan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

