あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない


Beberapa minggu yang lalu, saya nemu lagu OST Anime yang sudah agak lama. Judulnya シークレットバス「君がくれたもの」atau dalam romanji Secret Base, Kimi ga Kureta Mono. Lagu ini pertama kali dibawakan oleh ZONE. Lagunya melo banget, bikin hati bergetar dan tanpa sadar walaupun sudah memakai payung pipimu akan basah.

Setelah browsing, lagu ini ternyata pernah menjadi soundtrack dari dorama Japan Kids War ~ ざけんなよ. Dorama ini berkisah tentang Haruko yang sudah bercerai dan mempunyai anak bernama Akane. Haruko kemudian menikah lagi dengan Daisuke yang memiliki 3 orang anak bernama Rika, Hiroshi, dan Kenichi. Cerita dari dorama ini cukup sederhana namun menarik. Cerita seputar konflik antara anak Haruko dan Daisuke.

Selain itu, lagu Secret Base ini juga menjadi OST anime yang berjudul あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない (Ano hi mita hana no namae o bokutachi wa mada shiranai) yang artinya kami belum tahu nama bunga yang kemarin kita lihat. Anime ini mengisahkan persahabatan antara 6 orang anak SD yang sekarang sudah menjadi dewasa (SMP). Tokoh utamanya adalah Jintan dan hantu Menma. Mereka berdua tergabung dalam Super Peace Busters bersama 4 sahabat lainnya Tsuruko, Anaru, Yukiatsu, dan Poppo.

1280px-Chichibu_bashi2

Misi dari Jintan dan kawan-kawannya adalah mengabulkan permintaan Menma yang belum terpenuhi selama hidupnya agar Menma bisa kembali ke Surga. Cerita klimaksnya ada di episode terakhir. Mungkin ini adalah salah satu anime yang bisa membuat basah pipimu. Yang paling berkesan dari anime ini, salah satunya adalah Chichibu Bridge. Penasaran dengan ceritanya, tonton aja langsung. Nggak bakal nyesel deh.

This entry was posted in Ilmiah, Ulasan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s