Parasyte (寄生虫) 18+


Minggu kemarin, saya ke Bekasi nonton film Jepang yang berjudul Parasyte (寄生虫 : Kiseijuu) di blitz. Film ini adalah adaptasi dari serial Manga dan Anime yang berjudul Parasyte the Maxim (寄生獣 セイの格率 : Kiseijuu Sei no Kakuritsu). Saat ini versi Anime Kiseijuu sedang tayang bersamaan di Jepang dan di Indonesia. Di Indonesia sendiri, anime ini ditayangkan pada hari Kamis malam di ANIMAX.

Kiseijuu bercerita tentang invasi parasit yang berbentuk seperti lintah ke bumi. Parasit tersebut dapat masuk ke dalam tubuh manusia dan memakan otak manusia. Apabila parasit tersebut berhasil memakan otak manusia, maka tubuh manusia tersebut akan sepenuhnya diambil dan dikendalikan oleh parasit dan manusia tersebut mati. Namun jika parasit tersebut gagal memakan otak manusia seperti yang dialami oleh tokoh utama (Izumi Sinichi) maka parasit tersebut akan bersimbiosis dan hidup berdampingan dengan inangnya.

Dalam action movie, ceritanya agak sedikit berbeda dengan versi anime-nya. Versi Action Movie kalau boleh saya kategorikan termasuk ke dalam genre dewasa dan tidak cocok ditonton oleh anak-anak karena menampilkan adegan-adegan sadisme. Korban pembunuhan dan pembantaian ditampilkan dengan gamblang tanpa sensor.

Apa saja yang membedakan versi action movie dan anime-nya?

1. Ayah & Ibu Shinichi
Dalam anime, diceritakan bahwa Shinichi adalah seorang anak SMA yang mempunyai ayah dan ibu lengkap. Namun pada action movie diceritakan bahwa ayah shinichi sudah meninggal.

2. Kematian Ibu Shinichi
Pada anime, ibu shinichi dibunuh oleh mr. A ketika sedang berlibur bersama ayah shinichi. Pembunuhan itu terjadi di dekat pantai. Pada action movie, ibu shinichi dibunuh oleh mr. A ketika dalam perjalanan pulang ke rumah usai bekerja di apotik.

3. Kematian mr. A
Pada anime, mr. A dibunuh pada saat bertarung dengan Mamoru Uda. Mamoru Uda sendiri adalah parasit seperti Izumi Shinichi. Pertarungan terjadi di tebing pantai. Mr. A dibunuh oleh Mamoru Uda karena Shinichi tak tega membunuh parasit dengan wajah ibunya. Sedangkan pada action movie, Mamoru Uda tidak ditampilkan. Mr. A dibunuh oleh Shinichi sendiri di tepi sungai.

4. Kimishima Kana
Pada anime, Kimishima Kana adalah manusia yang mampu merasakan kehadiran parasit. Dia dibunuh oleh parasit di sebuah bangunan tua karena menganggap ada Shinichi di situ. Dalam action movie, Kimishima Kana tidak diceritakan.

5. Kematian Shimada Hideo
Pada anime, Shimada Hideo dibunuh oleh Shinichi dengan dilempar batu dari atap gedung. Pada action movie, Shimada Hideo dibunuh menggunakan besi panjang yang dilontarkan menggunakan sebuah busur yang dibentuk dari Migi (tangan kanan Shinichi).

Itulah 5 perbedaan cerita antara anime dan action movie Kiseijuu. Stop pembajakan dengan menonton di Blitz ya. Nontonnya di Bekasi aja murah, cuma 30k di akhir pekan. Hehehe.

This entry was posted in Ulasan. Bookmark the permalink.

4 Responses to Parasyte (寄生虫) 18+

  1. aenee2u says:

    waaaahhhh mauuuu tapi jauh banget kalo ke bekasi din😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s