リンダ 先輩 (Linda Senpai)


Mungkin judul posting-nya lebih tepat kalau ゴールデン タイム (Golden Time). Seminggu yang lalu, saya diperkenalkan dengan suksesor saya di quality. Namanya Linda. Mendengar nama itu saya jadi ingat serial anime berjudul Golden Time yang beberapa bulan lalu sempat ditayangkan di ANIMAX. Akhirnya ada yang bantuin mantan managerku yang sudah lebih dari 3 tahun membimbingku. よかったね!

Saya di sini tidak akan membahas Linda suksesorku, karena saya juga belum terlalu mengenalnya. Saya di sini akan membahas Golden Time, sebuah anime bergenre drama komedi romantis berdurasi 24 menitan sebanyak 24 episode.

Anime ini berkisah tentang perjalanan cinta seorang mahasiswa bernama Tada Banri yang kehilangan ingatan karena kecelakaan di sebuah jembatan. Kisahnya bermula dari sebuah universitas di Tokyo, Tada Banri terlambat datang terlambat ke penerimaan mahasiswa di kampus karena tidak mengetahui jalan ke kampus. Tada Banri berasal dari Shizuoka.

Di awal cerita, Tada Banri bertemu dengan Yana Mitsuo. Pertemuan yang tidak sengaja karena keduanya mencoba mengikuti 2 gadis sefakultas yang akan berangkat ke kampus. Tada Banri mengikuti 2 gadis tersebut, dan Yana Mitsuo mengikut Tada Banri. Namun di tengah jalan, kedua gadis itu berhenti di sebuah supermarket dan membeli es krim karena cuaca yang sangat panas pada saat itu. Tapi kemudian 2 gadis itu tidak jadi membeli es krim dan langsung keluar supermarket karena ada janji dengan seseorang. Akhirnya Tada Banri dan Yana Mitsuo kehilangan jejak kedua gadis itu dan akhirnya mereka berkenalan karena tersesat bersama.

リンダ 先輩

Yana Mitsuo mempunyai teman gadis bersama Kaga Kouko yang selalu mengikutinya, namun dia tidak menerima cintanya karena Kaga Kouko terlalu posesif. Yana Mitsuo kuliah di Tokyo demi menghindari Kaga Kouko, namun ternyata Kaga Kouko mengetahuinya dan akhirnya kuliah di situ juga. Kaga Kouko adalah gadis cantik berambut pirang panjang sepinggang, tubuh langsing, tinggi semampai dan suara yang imut. Pertama kali bertemu, sepertinya Tada Banri sudah menyukai Kaga Kouko, namun sepertinya Kaga Kouko sudah terlanjur mencintai Yana Mitsuo.

Seminggu berlalu, Kaga Kouko menjadi akrab dengan Yana Mitsuo. Karena keakraban inilah Kaga Kouko mendekati Tada Banri untuk menggali informasi tentang Yana Mitsuo.

Tada Banri bertemu dengan Linda Senpai (senior Linda) di awal dia masuk kuliah. Linda Senpai mencoba menyelamatkan Banri saat diserang senior-senior yang mempromosikan klub mereka. Sebenarnya Linda adalah teman sekelas Tada Banri, tapi karena kecelakaan yang dialami Banri, dia berhenti sekolah selama setahun dan melupakan Linda bahwa dia adalah teman sekalasnya.

Keakraban Kaga Kouko dengan Banri terus berlanjut, sampai akhirnya Banri menyatakan perasaan sukanya kepada Kouko.

加賀さんのことが好きだから (kaga san no koto ga suki dakara)

Akhirnya, mereka berdua pun berpacaran. Mereka juga bergabung dengan klub yang sama. Klub festival bersama dengan Linda Senpai juga.

Konflik pun mulai terjadi, sedikit demi sedikit ingatan Banri mulai kembali. Puncaknya, Banri menemukan poto berduanya dengan Linda Senpai. Ternyata, pada saat SMA, Banri menyukai Linda dan di saat kelulusan, Banri menunggu jawaban dari Linda di sebuah jembatan. YES atau NO. Tapi sayangnya sebelum Linda mengatakannya, sebuah kecelakaan terjadi dan Banri pun kehilangan ingatan.

Apakah sebenarnya jawaban Linda ke Banri itu?
Dan bagaimanakah akhir hubungan Banri dengan Kouko?
Apakah Banri akhirnya berpacaran dengan Kouko atau Linda?
Tonton sendiri aja ya. Ceritanya seru dan lucu. Sayang kalau dilewatkan.
Hehehe.

This entry was posted in Ulasan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s