Tokyo Ghoul 「東京喰種-トーキョーグール」


Sebulan yang lalu, dapet rekomendasi anime dari Maya. Jarang-jarang juga dapet rekomendasi anime dari cewek. Lebih jarang lagi ada cewek yang suka anime. Ternyata, si Maya ini anak teknik elektro. Hmm.. WAJAR. Hahaha.

Oke skip cerita cewek, lanjut ke topik utama. Jadi Tokyo Ghoul itu bercerita tentang Kaneki, seorang kutu buku yang ditinggal mati ayahnya ketika dia belum bisa mengingatnya. Ibunya juga meninggal ketika dia masih SD. Dia mempunya teman bernama Hideyoshi, sahabat sejak Kaneki masih kecil selepas dia ditinggal mati ibunya. Kaneki sendiri adalah manusia setengah ghoul hasil operasi tranplantasi organ ghoul ke dalam tubuhnya. Operasi ini dilakukan karena si Kaneki mengalami kecelakaan bersama dengan seorang ghoul bernama Rize.

tokyo_ghoul

Ghoul adalah makhluk berwujud seperti manusia, bermata merah dan hanya bisa memakan manusia. Mereka tidak menyukai makanan yang dimakan manusia, kecuali kopi. Hanya kopi yang bisa masuk ke dalam tubuh ghoul.

Season 1 terdiri dari 12 episode. Sebenarnya jika dinilai dari sisi cerita, anime ini lumayan bagus. Hanya saja ending-nya agak sedikit nggantung. Dan tahu nggak sih, digantungin tuh nggak enak banget. Mendingan diputusin daripada digantungin. (Ngomong apa sih?).

Tokyo Ghoul ini bergenre battle, sama seperti anime Naruto, One Piece, Fairy Tail, Nanatsu no Taizai, dan Beelzebub. Ending dari season 1 mungkin sengaja dibikin nggantung untuk bisa dilanjutkan ke season 2. Mirip seperti Shingeki no Kyojin season 1 yang ending-nya agak nggantung. Memicu penonton untuk menantikan season 2-nya. So, kita tunggu aja lanjutannya ya. Buat yang pengen nonton, bisa download di animesave, oploverz, dan beberapa situs indo subs yang lain. Dari skala 1-5, saya kasih nilai 3.9.

This entry was posted in Art, Japan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s