Pengumuman Senbatsu Sousenkyo Single ke-10 part1


Hari ini adalah hari yang spesial untuk para member JKT48. Pasalnya, hari ini adalah pengumuman final hasil pemilihan member untuk single ke-10 JKT48 atau yang lebih dikenal dengan Senbatsu Sousenkyo. Pengumuman ini disiarkan oleh NET melalui streaming di sini dan puncaknya akan disiarkan langsung di NET pada pukul 14.30 untuk posisi 10 besar senbatsu.

Agak berbeda dengan tahun kemarin, jika tahun kemarin hanya diumumkan untuk senbatsu atau posisi 16 besar maka tahun ini diumumkan pula posisi 32 besar atau biasa disebut Undergirls yaitu posisi 32 s.d. 17 besar. Berikut adalah hasilnya.

Posisi 32
Dari team T dengan perolehan suara 2330, Shani Indira Natio.
Biasa dipanggil Shani dan merupakan member generasi ke-3

Posisi 31
Dari team K3 dengan perolehan suara 4005, Lidya Maulida Djuhandar.
Biasa dipanggil Lidya atau MinLid, merupakan member generasi ke-2 sekaligus admin K3poinOshi.

Posisi 30
Dari team J dengan perolehan suara 4420, Rezky Wiranti Dhike.
Biasa dipanggil Dhike, merupakan member generasi pertama.

Posisi 29
Dari team T dengan perolehan suara 4886, Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan.
Biasa dipanggil Desy, merupakan member generasi ke-3.

Posisi 28
Dari team K3 dengan perolehan suara 4999, Dwi Putri Bonita.
Biasa dipanggil Uty, merupakan member generasi ke-2.

Posisi 27
Dari team K3 dengan perolehan suara 5111, Sinka Juliani.
Biasa dipanggil Sinka atau Dudut. Merupakan generasi ke-2.

Posisi 26
Dari team J dengan perolehan suara 5332, Jessica Vania.
Lebih akrab dipanggil Jeje dan merupakan member generasi pertama. Posisinya turun dibandingkan tahun kemarin yang masuk ke dalam jajaran member senbatsu dengan posisi 16 dengan perolehan suara 4718. Penurunan ini tak lepas dari poto skandal Jeje dengan seorang lelaki yang diduga pacarnya.

Posisi 25
Dari team K3 dengan perolehan suara 5555, Viviyona Apriani.
Merupakan admin K3poinOshi bersama Lidya ini biasa dipanggil Yona atau MinYon. Yona adalah member generasi ke-2.

Posisi 24
Dari team K3 dengan perolehan suara 5624, Shinta Naomi.
Kapten team K3 yang biasa dipanggil Naomi ini merupakan kakak dari Sinka Juliani dan merupakan member generasi ke-2.

Posisi 23
Di posisi ini ada Jennifer Hanna dari team K3 dengan perolehan suara 5782, turun 8 peringkat dari tahun kemarin yang sempat nangkring nangkring di posisi 15 dengan perolehan suara 5144. Hanna pernah membintangi iklan Pocari Sweat edisi Tennis.

Posisi 22
Lagi-lagi member senbatsu harus keluar dan turun peringkat. Adalah Thalia atau Tata yang sebelumnya meraih posisi 13 dengan 6290 suara, kini salah satu bintang Bima Satria Garuda ini harus puas berada di posisi 22 dengan perolehan suara 6327.

Posisi 21
Rona Anggreani menjadi salah satu member K3 sekaligus generasi ke-2 yang melengkapi jajaran Undergirls dengan perolehan suara 7517.

Posisi 20
Nama baru muncul mengisi jajaran Undergirls, Michelle Christo Kusnadi dari team T menduduki posisi 20 dengan perolehan suara 8106.

Posisi 19
Di posisi ini, diduduki oleh member team J generasi pertama Frieska Anastasya Laksani dengan perolehan suara 10025. Ada yang menarik dari pidatonya kala menerima trophy Senbatsu yang membuat kakaknya Melody, menangis terharu. Frieska berharap bisa masuk menjadi senbatsu agar bisa satu seragam dengan kakaknya. Frieska adalah satu-satunya member team J generasi pertama yang belum pernah merasakan senbatsu dari 9 single yang telah di-release oleh JKT48. Semoga harapan Frieska bisa didengar oleh JOT dan Fans agar di single berikutnya juga bisa merasakan satu seragam dengan sang Kakak.

Posisi 18
Dari team K3 dengan perolehan suara 10276, ada Chikano Rina atau biasa dipanggil Chikarina. Gadis asal Jepang ini merupakan member transfer dari AKB48. Sempat berada di posisi 13 pada pengumuman kedua, namun Chikarina akhirnya harus puas berada di posisi 18.

Posisi 17
Posisi center Undergirls ini diduduki oleh Elaine Hartanto dari team T dengan perolehan suara 10861. Member generasi ke-3 ini mampu memikat fans dengan tema kampanyenya #YukBersamaSama

elaine

Agak sedikit mengejutkan melihat susunan member Undergirls tersebut, terutama beberapa member yang sebelumnya menjadi langganan senbatsu di setiap single, sekarang harus puas berada di posisi Undergirls.

Berikutnya adalah posisi 16 s.d. 10 besar untuk senbatsu.

Posisi 16
Di posisi paling bontot untuk Senbatsu ada Gabriela Margareth Warouw atau yang biasa dipanggil Gaby dari team J dengan perolehan suara 11690. Member yang sering di-bully oleh member team J lainnya ini sukses memikat hati para fans dengan team kampanye #ManaYangLebihDulu antara ayam dan telur.

gaby

Posisi ini adalah posisi terbaiknya selama Sousenkyo digelar. Di tahun sebelumnya Gaby masih belum beruntung untuk masuk ke jajaran elit senbatsu sousenkyo.

Posisi 15
Di posisi ini dihuni oleh team Sendy Ariani dari team J dengan perolehan suara 12585. Setelah terakhir menikmati senbatsu di single ke-5 Flying Get, akhirnya pemilik suara emas dan pecinta dangdut ini sukses meraih posisi 15 dengan tema kampanyenya #SalamSatuSendy

sendy

Posisi 14
Posisi ini ditempati oleh member berdarah blesteran Arab dan Jepang dari team J, Ayana Shahab dengan perolehan suara 12631. Ayana tak beranjak dari posisinya tahun lalu dan merupakan salah satu member langganan senbatsu. Tema kampanye Ayana adalah #WujudkanMimpi

ayana

Posisi 13
Di posisi ini ada Ghaida Farisya dari team J dengan perolehan suara 12908 dengan tema kampanyenya #MainkanLanjutkan. Posisinya turun 4 peringkat setelah sebelumnya berhasil menduduki posisi 9 dengan perolehan suara 9044. Mahasiswa sastra Jepang ini juga sering mengisi jajaran member senbatsu dari setiap single yang di-release oleh JKT48.

ghaida

Posisi 12
Adalah Beby Chaesara Anadila dari team J yang harus puas turun 7 peringkat dari tahun sebelumnya dengan perolehan suara 13105. Beby yang mengidolakan Oshima Yuko ini sebelumnya meraih peringkat 5 yang menjadikannya top member JKT48. #JadilahYangTerbaik masih belum mampu menjadikannya center senbatsu dan harus puas di peringkat 12.

beby

Posisi 11
Di posisi ini ada nama baru dari team K3 yaitu Riskha Fairunissa dengan perolehan suara 14846. Agaknya tema #YukKitaMendaki sukses mengantarkan pendakiannya menuju ke posisi 11 senbatsu sousenkyo.

ikha

Yah, itulah nama-nama yang mengisi jajaran undergirls dan posisi bawah senbatsu. Nama-nama yang sudah bisa dipastikan masuk ke jajaran senbatsu dilihat dari pengumuman kedua adalah Melody, Ve, Shanju, Kinal, Nabilah, dan Sisil. Akankah Viny, Haruka, dan Yupi akan masuk ke jajaran papan atas senbatsu? Kita saksikan saja hasil pengumumannya yang disiarkan langsung oleh NET pada pukul 14.30 hari ini.

This entry was posted in Iklan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s