Pengumuman Senbatsu Sousenkyo Single ke-10 part2


Sungguh mendebarkan!! Pengumuman Senbatsu Sousenkyo Single ke-10 JKT48 di luar dugaan banyak pihak. Posisi top member naik dan turun di luar dugaan. Namun seperti single-single sebelumnya, member senbatsu masih didominasi oleh tim J. Berikut adalah hasil lengkapnya.

Posisi 16
Gaby dari team J dengan 11690 suara.

Posisi 15
Sendy dari team J dengan 12585 suara.

Posisi 14
Ayana dari team J dengan 12631 suara.

Posisi 13
Ghaida dari team J dengan 12908 suara.

Posisi 12
Beby dari team J dengan 13105 suara.

Posisi 11
Ikha dari team K3 dengan 14846 suara.

Posisi 10
Di Posisi ini ada Nabilah Ratna Ayu Azalia dari team J dengan perolehan suara 14853. Nabilah turun 4 peringkat dari tahun sebelumnya. Ada yang istimewa dengan angka-angka peringkat Nabilah dalam Senbatsu Sousenkyo. Di single ke-6, Nabilah yang pernah membintangi film Wewe ini sukses berada di peringkat ke-6 dan di single ke-10 Nabilah berada di posisi ke-10. #KangBajayBawaBerkah agaknya kurang membawa berkah bagi Nabilah karena belum mampu mengantarkannya ke posisi yang lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Akankah Nabilah bisa melampaui posisi yang lebih tinggi? Atau justru kutukan angka akan menyertainya di sousenkyo tahun depan menjadi peringkat ke-14 di single ke-14? Kita lihat saja tahun depan.

nabilah

Posisi 9
Di posisi 9 ada nama dari team K3. Adalah Cindy Yuvia atau yang lebih akrab dipanggil Yupi dengan perolehan suara 14919. Peringkat tahun ini naik 3 peringkat dari tahun sebelumnya yaitu peringkat 12 dengan perolehan 6669 suara. Kampanye Yupi bertema #MasihAnakKecil ini mampu menghantarkannya ke posisi 9 senbatsu sousenkyo.

yupi

Posisi 8
Agak mengejutkan, karena di posisi ini ada satu nama yang belum pernah sama sekali masuk ke jejeran member senbatsu. Adalah Priscillia Sari Dewi dari team K3 yang mampu merangsek ke posisi 9 dengan perolehan suara 15188 dengan tema kampanyenya #SenterinAku. Sisil mampu melampaui oshi/idolanya yang hanya mampu berada di posisi 10. Perolehan suara yang besar ini kemungkinan berasal dari limpahan suara fanbase Rica yang graduate di tahun 2014 yang sebelumnya mampu bertengger di posisi 7 dengan perolehan suara 11732. Rica merupakan alumni JKT48 team J yang jarang masuk sebagai member senbatsu yang membawakan single JKT48, namun pada single ke-6 yang membernya dipilih oleh fans, Rica mampu masuk ke jajaran kami-7 atau top 7 member favorit.

sisil

Posisi 7
Di posisi ini ada ratu tercantik dari team K3, Ratu Vienny Fitrilya. Viny mampu menaikkan peringkatnya dari posisi 11 tahun kemarin dengan perolehan suara 7149 menjadi peringkat ke 7 dengan perolehan suara 15876. Kampanye bertema #TunjukkanMimpimu benar-benar mampu mewujudkan mimpi Viny menjadi senbatsu. Sejauh ini, Viny adalah member terkuat dalam sousenkyo tahun ini.

viny

Posisi 6
Posisi ini dihuni oleh member team J yang punya chocochips di dagunya. Ya betul, Shania Junianatha alias Shanju dengan perolehan suara 15984. Member yang pernah menjadi center pada single ke 7 bertajuk Kokoro no Placard turun 2 peringkat dari tahun sebelumnya yang mampu bertengger di posisi ke-4 dengan perolehan suara 12859. Semoga ajakan #TemaniAku dari Shania mampu menghantarkannya ke puncak yang lebih tinggi di tahun depan.

shania

Posisi 5
Di posisi 5 besar, masih dihuni oleh tim J yaitu Devi Kinal Putri dengan perolehan suara 16574. Kapten team J ini mampu menaikkan peringkatnya dari peringkat 8 dengan perolehan suara 10031 menuju ke posisi 5 dengan tema kampanye #AyoKeluargaDepi

kinal

Posisi 4
Di posisi 4 cukup mengejutkan karena ada nama baru. Ada member team T dari generasi 3 yaitu Andela Yuwono yang sukses menduduki kursi ke-4 dengan perolehan suara 17610. Ini adalah single ke-2 bagi Andela di mana dia terpilih sebagai senbatsu setelah terakhir dia terpilih sebagai senbatsu di single ke-9 Pareo adalah Emerald. Tema kampanye #KebahagianAdalahKalian sukses membawa kebahagian bagi Andela.

andela

Posisi 3
Ketika nama untuk posisi ke-3 disebutkan, ekspresi yang muncul adalah ekspresi yang sama dengan pengumuman posisi ke-2 Single ke-17 AKB48 saat Atsuko Maeda disebutkan namanya. Kejutan yang sungguh besar. Ya, ibu negara, Melody Nurramdhani Laksani yang langganan menjadi center harus turun tahta ke posisi 3 dengan perolehan suara 20107, terpaut 2000 suara lebih dari posisi 4.

Melody hampir selalu menjadi center dari setiap single dan lagu dari JKT48, sebut saja Heavy Rotation yang sukses mengantarkan kepopuleran JKT48 ke dunia blantika musik Indonesia, Aitakatta, RIVER, Gomen ne Summer!, Oogoe Diamond, Namida Surprise, Yuuhi wo Miteiru ka?, Gingham Check, Manatsu no Sounds Good, Flying Get, Kaze wo Fuiteiru, dan masih banyak lagu yang lain. Memang masih ada belum yang bisa menggantikan ibu negara yang satu ini. Mungkin Melody masih kurang #Fokus dalam sousenkyo tahun ini, semoga Melody sang General Captain JKT48 masih terus betah di JKT48, karena Melody inilah jiwa dari JKT48.

melody

Posisi 2
Posisi ini dihuni member team J asal Japan. Siapa lagi kalau bukan Nakagawa Haruka. Naik satu peringkat dari posisi tahun lalu, Haruka sempat pesimis dengan hasil sousenkyo tahun ini karena pada pengumuman ke-2, Haruka berada di posisi ke-13 dengan perolehan suara 3440. Perolehan yang cukup jauh dengan posisi pertama pada saat itu yaitu Melody dengan perolehan 10180. Namun perjuangan fans Haruka mampu menghantarkannya ke posisi 2 dengan perolehan suara 21882, unggul 1775 suara dari posisi Melody.

Haruka sukses menjadi center single ke-3 JKT48 yang cukup fenomenal yaitu Koisuru Fortunce Cookie. Tahun lalu, Haruka berada di posisi ke-3 dengan perolehan suara 13276, hanya terpaut 9 suara dari posisi ke-2 yang dihuni Ve.

haruka

Posisi Puncak
Jaaannggg… Posisi puncak alias center dihuni oleh member team J, siapa lagi kalau bukan Ve. Member yang sering disebut badai ini pernah sekali menjadi double center dalam single ke-2 yaitu Yuuhi wo Miteiruka bersama dengan Melody.

ve

Selamat kepada para member yang terpilih menjadi member senbatsu dan juga undergirls. Selamat juga kepada Ve yang berhasil memuncaki senbatsu sousenkyo ke-2 ini.

This entry was posted in Iklan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s