Berwisata ke Chichibu, Setting Anime Anohana


Berbeda dengan kota lain di Japan, Chichibu adalah kota yang tak terlalu dilirik oleh wisatawan dari kalangan anak muda. Meskipun kota Chichibu tak terlalu jauh, namun kota ini bukan menjadi tujuan wisata.

Namun situasi itu berubah dalam satu dekade ini. Setelah munculnya anime dramatis berjudul Ano Hi Mita Hana no Namae Bokutachi wa Mada Shiranai atau yang lebih dikenal dengan judul Anohana, kota di pinggiran barat Perfecture Saitama ini menjadi ramai sebagai tujuan wisata terutama dikalangan otaku.

Adalah Meiko Honma (Menma), gadis kecil yang tergabung dalam kelompok bermain kecil yang terdiri dari 6 orang yang menyebut diri mereka Super Peace Buster meninggal karena kecelakaan di sebuah hutan pada umur sekitar 5/6 tahun. Hantu Menma menampakkan diri pada Jinta Yadomi (Jintan), sang komandan kelompok bermain tersebut, pada usia 15tahunan. Menma tak bisa menuju ke alam baka karena ada sesuatu yang belum dia lakukan.

Anime ini disiarkan oleh Noitama dari FujiTV. Para penggemar anime ini disambut oleh warga kota dan walikota Chichibu.

Cara terbaik untuk melihat kota ini adalah dengan mobil. Jika kamu ingin melihat semua lokasi dari anime ini, berkeliling menggunakan mobil akan tampak sangat berbeda. Di sini juga tersedia rental sepeda, namun kamu tidak akan bisa mengelilingi seluruh lokasi menggunakan sepeda. Beberapa lokasi penting dalam anime ini lokasinya berjauhan sehingga tidak memungkinkan untuk ditempuh menggunakan sepeda, di antaranya adalah Ryusei Kaikan dan Hitsujiyama Kouen (pusat kembang api).

Mana saja tempat yang harus dikunjungi di Chichibu? Berikut ulasannya.

Chichibu Bashi (秩父橋)
Ini adalah lokasi yang harus kamu kunjungi. Jembatan chichibu adalah tempat yang paling mencolok dalam anime ini dan merupakan jalan yang harus ditempuh untuk menuju ke base camp Super Peace Buster.

Jembatan Chichibu

Jembatan Chichibu

Jourinji Temple (定林寺)
Kuil di mana Super Peace Busters biasa berkumpul. Mereka juga biasa bermain petak umpet di sini.

Jourinji Temple

Jourinji Temple

Chichibu Jinja (秩父神社)
Sebuah kuil di chichibu, salah satu setting di anohana yang akan membawa kamu bernostalgia dengan anime anohana.

Chichibu Jinja

Chichibu Jinja

Shibazakura no Oka (芝桜の丘)
Taman Hitsujiyama yang akan berwarna pink ketika musim semi. Kamu akan menemukan pemandangan yang indah jika kamu berkunjung pada April atau Mei.

Shibazakura no Oka

Shibazakura no Oka

Ryusei Kaikan (龍勢会館)
Pada episode terakhir anohana, mereka membuat roket kembang api yang mereka sebut “Ryusei Rocket”. Di sinilah kamu bisa melihat menara untuk peluncuran kembang api tersebut. Kamu juga bisa melihat festival Ryusei (Ryusei Matsuri) pada Sabtu kedua bulan Oktober setiap tahunnya.

Ryusei Kaikan

Ryusei Kaikan

Ryusei Matsuri

Ryusei Matsuri

Bagaimana untuk sampai ke Chichibu?
Mulai dari Ikebukuro, pergilah ke Ikebukuro Line office di lantai dasar. Di sana tersedia tiket terbatas menuju ke Chichibu seharga 1400 yen per orang. Limited Express Red Arrow akan membawamu langsung ke Chichibu dalam waktu 90 menit. Sebaiknya kamu langsung membeli tiket pulang setibanya di stasiun Chichibu.

Bagaimana? Indah bukan? Apakah kamu berminat untuk mengunjungi Chichibu musim panas ini?
Sumber Akibamagazine

This entry was posted in Japan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s