Shingeki no Kyojin – Attack on Titan – 新劇の巨人


Sebenarnya kemarin kepengen banget nonton Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) versi Live Action-nya di BlitzMegaplex. Tapi apa daya, waktu berselancar di kumpulbagi.com nemu bajakannya. Sebenarnya nggak mau membajak sih, tapi apa daya kualitasnya sudah 720p, subtitle udah bahasa Indonesia, dan ditambah lagi di bioskop Indonesia belum release. Alhasil, terpaksalah nonton bajakannya. Maafkan ya Tuhan.

Tulisan ini mungkin mengandung spoiler, jika belum menonton silakan berhenti membaca tulisan ini.

Saya tidak terlalu berekspektasi terhadap kualitas film ini, karena dari review teman-teman yang sudah pernah nonton di Japan, katanya sih live action-nya nggak terlalu bagus. Tapi tetap saja penasaran pengen banget nonton, secara 新劇の巨人 ini adalah anime/manga paling populer di tahun 2014. Bahkan saking populernya, serial ini tak hanya dibuatkan live action-nya, tapi juga dibuatkan versi novel dan dorama-nya.

satomi-ishihara-957384142

Satomi Ishihara sebagai Hans

Kalau dari segi acting sih kalau menurut saya pribadi tidak terlalu buruk. Bagus malahan. Apalagi si Ishihara Satomi yang memerankan Hans. Kawaii desu ne lah pokoknya.

Sebenarnya yang membuat para fans kecewa, kalau menurut saya pribadi, adalah jalan ceritanya yang melenceng 100 derajat. Nggak 180 derajat sih, soalnya secara alur masih mengikuti alur utama. Adalah Eren sang tokoh utama yang masih sebagai kyojin bersama Armin si jenius yang di sini tidak terlalu ditonjolkan kejeniusannya dan juga Mikasa, si cantik dengan quote terbaik dalam anime-nya あなたがいれば、私は何でもできる。

Berikut ini adalah penyelewengan karakter dan jalan cerita dalam live action Attack on Titan.

  1. Tragedi ibu Eren yang meninggal karena dimakan kyojin dihilangkan. Padahal tragedi ini adalah alasan terbesar mengapa Eren sangat membenci kyojin.
  2. Mikasa adalah kawan Eren yang paling berbakat yang selalu mendukung Eren, dari sejak benteng Maria masih berdiri hingga mereka menjadi anggota Pasukan Pengintai. Namun di live action, Mikasa berubah menjadi wanita yang lemah, pembenci Eren karena ditinggalkan saat Mikasa diserang oleh Kyojin.
  3. Levi, pria bertubuh mungil ini adalah kapten Pasukan Pengintai yang paling kuat di antara pasukan pengintai yang lain. Karakter ini dihilangkan dari Shingeki no Kyojin versi live action.
  4. Shikishima, hallo… ada yang tahu siapa orang ini? Beberapa orang menganggap dia adalah pengganti Levi.
  5. Mikasa pacaran sama Shikishima, kalau kata Jokowi mah, I don’t think about that alias ndak mikir.
  6. Eren, Armin, dan kawan-kawannya tak pandai dan takut menggunakan alat bermanuver 3D. Hanya Shikishima dan Mikasa saja yang pandai menggunakan alat bermanuver 3D. Padahal dalam serial anime, hampir semua pasukan pengintai mahir menggunakan alat bermanuver 3D.

Ya nggak banyak film live action yang diadaptasi dari anime yang bisa menuai kesuksesan. Mungkin hanya Rurouni Kenshin dan Death Note saja yang terbilang cukup sukses. Selebihnya mengecewakan penggemarnya.

Kalau mau download shingeki no kyojin the movie part1  bisa klik di sini. Attack on Titan Indo Subs klik di sini.

This entry was posted in Japan, Sinopsis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s