3 Anime Terburuk Sepanjang 2015


Sebelumnya, saya mau mengucapkan perpisahan buat 2015. Kayaknya kita udah nggak cocok lagi, kamu terlalu baik buat aku. Mungkin kamu akan mendapatkan orang yang lebih baik dari aku. Selanjutnya, selamat tahun baru 2016. Mari kita membuka lembaran baru dengan postingan pertama di 2016 ini.

Postingan pertama di tahun ini akan saya awali dengan review anime paling burung sepanjang 2016. Penilaian ini didasarkan pada pendapat pribadi penulis terhadap jalan cerita dan kesinambungan dengan jalan cerita utama. Oke mari kita awali dengan posisi paling buncit.

3. Dragon Ball Super

Saya bukanlah hater dari Dragon Ball. Bahkan bisa dikatakan saya adalah pecinta Dragon Ball. Saya sudah mengikuti serial ini mulai dari pertama kali Son Goku masih kecil berpetualan mencari 7 Dragon Ball, ikut turnamen bela diri sedunia, bertemu teman-teman seperti Krilin, Yamcha, Kameshenin, Bulma, sampai Son Goku bisa berubah menjadi Super Saiya 4 (Dragon Ball GT yang bukan karangan asli Toriyama Akira). Namun di anime 2015 ini, saya harus memberikan nilai C untuk Dragon Ball Super. Alasannya karena cerita Dragon Ball Super dari episode 1 s.d. episode 27 hanya mengambil dari cerita yang sudah ada yaitu cerita dari 2 film terdahulunya yaitu Battle of Gods dan Resurrection F.

dbs

2. Tokyo Ghoul Root A

Merupakan season kedua dari serial dengan judul yang sama Tokyo Ghoul. Season pertama dari anime ini lumayan bagus untuk sebuah anime bergenre Shounen Pertarungan. Season pertama banyak menyajikan pertarungan antar Ghoul dan di akhiri dengan episode yang menggantung dan membuat penasaran untuk mengikuti season keduanya.

Namun di season kedua, kekecewaan sudah bisa saya rasakan di episode pertama. Ada misteri yang tidak terjawab dari season pertama. Dan di akhir cerita, masih banyak misteri yang tidak terpecahkan dari anime ini. Dengan berat hati saya harus memberikan nilai D untuk anime ini.

tgra

1. Naruto Shippuuden

Salah satu anime dengan fans paling banyak di dunia ini harus saya jadikan series Anime paling buruk selama 2015. Saya bukanlah pembenci Naruto, saya adalah fan Naruto. Mulai dari awal Naruto ditayangkan di Trans TV sampai saya harus membaca manga online-nya demi mengetahui jalan cerita terbaru Naruto.

Namun sangat disayangkan, anime Naruto Shippuuden selama tahun 2015, hanya menayangkan 8 epiosode yang berhubungan dengan jalan cerita utamanya, yaitu episode 414, 415, 418, 420, 421, 424, 425, dan 426 yang ditayangkan pada akhir Mei 2015 s.d. akhir Agustus 2015. Selebihnya mulai dari episode 394 s.d. 443 selama 2015 diisi oleh episode filler yang sama sekali tidak berhubungan dengan cerita utama dan beberapa episode flashback yang sudah pernah ditayangkan di episode sebelum-sebelumnya. Bahkan sampai hari ini, episode 444 yang seharusnya tayang tanggal 14 Januari 2016 dan episode 445 mendatang berdasarkan spoiler episode 444 juga masih berisi episode filler. Dari total 444 episode yang sudah ditayangkan di Naruto Shippuden, 191 atau 43% di antaranya adalah filler.

naruto_filler

Harapan di 2016 ini, semoga arcs filler Naruto segera berakhir dan lanjut ke inti utama cerita.

This entry was posted in anime, Japan. Bookmark the permalink.

One Response to 3 Anime Terburuk Sepanjang 2015

  1. memang dragon ball super arc ke 1 sama ke 2 cuma dari film terdahulunya tapi ceritanya sedikit berbeda, nih pas bulma ulang tahun harusnya di film mereka ada di taman2 gitu tapi kalau di dbs pake kapal pesiar

Leave a Reply

