Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu


Minna.. Sashiburi desu. Sudah sebulan lebih nggak nulis, hari ini saya mau bahas dorama baru yang lagi viral di instagram maupun youtube. Judulnya Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu 「逃げるは恥だが役に立つ」a.k.a We Married as Job.

Pertama kali tahu dorama ini gara-gara lihat di instagram ada dance cover Koi Dance 「恋ダンス」yang lagunya dinyanyikan oleh Hoshino Gen. Koi Dance ini sebenarnya adalah lagu sepotong tarian yang diiringi oleh lagu penutup dari dorama tersebut.

Dibintangi oleh Aragaki Yui dan pelantun lagu penutupnya, Hoshino Gen, dorama ini berkisah tentang seorang gadis berusia 25 tahun yang sudah menyerah mencari pekerjaan. Berpendidikan tinggi hingga S2 ternyata tak menjamin Mikuri (Aragaki Yui) gampang untuk mencari pekerjaan, hingga ia akhirnya harus bekerja sebagai asisten rumah tangga untuk pria berusia 35 tahun bernama Hiramasa (Hoshino Gen).

Karena kedua orang tua Mikuri memutuskan untuk tinggal di pedesaan untuk menghabiskan hari tuanya, Mikuri terpaksa harus menikah kontrak dengan Hiramasa agar dapat melanjutkan pekerjaannya sebagai asisten rumah tangga.

Jika kamu pernah nonton dorama lawas, My Boss My Hero, pasti tidak asing lagi dengan Aragaki Yui. Iya, dia adalah pemeran dari Umemura-san, teman sekelas seorang Yakuza yang bersekolah di SMA. Aragaki Yui juga sukses membintangi dorama ber-genre detektif berjudul Okitegami Kyoko no Biboroku. Gaya berbicara di dorama Okitegami Kyoko no Biboroku sangat mirip dengan gaya berbicaranya di dorama Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu, saya jadi agak susah membedakan karakter dari masing-masing tokoh dorama ini.

Tapi secara cerita, dorama Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu layak untuk ditonton. Ceritanya yang unik dan bumbu-bumbu komedi menjadikan dorama ini segar untuk ditonton. Ya walaupun ending-nya “mungkin” akan sama dengan dorama-dorama yang lain, tapi jalan ceritanya menarik untuk diikuti.

This entry was posted in Japan, Sinopsis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s