Fullmetal Alchemist Live Action


Filmnya sudah lumayan lama tayang di Jepang, tapi di sini baru bisa dinikmati beberapa hari terakhir ini. Saya coba nunggu filmnya tayang di CGV ataupun Cinemaxx tapi ternyata tidak ditayangkan. Beberapa hari yang lalu nemu, ternyata dipublikasikan di Netflix. Sayangnya, Netflix tidak bisa diakses dari internet Telkom Group karena diblokir.

Setelah cari-cari, saya akhirnya nemu juga. Ukuran file-nya tidak terlalu besar, untuk resolusi 720p hanya sebesar 400MB saja. Untuk versi full HD saja hanya 2GB. Itu saya nemu di avistaz. Biasanya untuk full HD dari BDRip yang tanpa kompresi, ukuran file FullHD bisa mencapai sekitar 40GB.

Bedanya apa sih antara yang FullHD 40GB dengan yang 2GB? Kalau film yang lain, saya merasakan perbedaannya di audio sound effect yang lebih menggelegar. Karena TV dan Laptop saya masih HD Ready, saya belum bisa membedakan kualitas visualnya.

Kembali ke Fullmetal Alchemist, film ini dibintangi oleh aktor chibi Yamada Ryosuke dan aktris cantik Honda Tsubasa. Entah kenapa, saya kurang terlalu suka dengan akting Honda Tsubasa di film ini. Bagaimana saya harus bilang, seperti kurang lepas aktingnya.

Entah kenapa, sepertinya saya lebih suka kalau Winry Rockbell diperankan oleh Hirose Suzu. Sepertinya karakter Suzu yang lebih ceria bisa membawakan karakter Winry dengan lebih baik.

Buat yang pengen download versi HD 720p, bisa download langsung di sini

This entry was posted in j-anime, Japan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.