5 Standar Cantiknya Orang Jepang


Ini lho 5 standar kecantikan ala orang Jepang. Jangan sampai mimisan ya.

Model : Manami Oku

1. Mata Besar
Meski sering dilebih-lebihkan dalam manga dan anime, ternyata memang mata besar menjadi tren di Jepang. Produk make up dan lensa kontak yang bisa memberikan kesan mata terlihat besar terjual dengan laris manis di Jepang. Bagi yang tidak puas hanya dengan make up dan lensa kontak, blepharosplasty atau operasi plastik kelopak mata menjadi pilihan umum untuk mereka yang punya monolid (mata sipit). Bahkan ketika foto purikura, kamu akan menemukan pilihan untuk memperbesar matamu.

Model : Taira Yuna

Yaeba/Caling/Gingsul
Salah satu tren standar kecantikan Jepang yang dianggap aneh oleh negara lain adalah yaeba. Yaeba adalah gigi bertumpuk yang mengacu pada gigi yang terlihat seperti taring. Di Indonesia, mungkin istilah ini lebih dikenal dengan sebutan gingsul. Meski ditinjau dari dunia medis yaeba bukanlah pilihan yang sehat, namun gigi taring ini dianggap salah satu fitur imut di Jepang.

Model : Tomomi Itano

Wajah Kecil
Meski proporsi tubuh seseorang sudah seimbang atau tidak, dia akan selalu dinilai dari bentuk wajahnya. Seorang model harus memiliki kyuutoushin atau tinggi badan yang dihitung dari 9 kepalanya. Memiliki wajah yang kecil dianggap cantik di Jepang. Jadi jangan heran jika ada orang Jepang yang mengatakan, “Wajah kamu kecil”, karena itu adalah sebuah bentuk pujian atas kecantikanmu.

Model : Nozomi Sasaki

Kulit Pucat
Jika kamu berkunjung ke Jepang, kamu akan menemukan orang yang menggunakan payung atau manset pelindung lengan bahkan ketika musim panas. Kulit pucat yang dimaksud di sini adalah bihaku atau putih cantik. Kamu juga akan banyak menemukan produk kecantikan yang mengiklankan produk pemutih kulit.

Model : Watanabe Mayu

Tubuh Ramping
Dibandingkan tubuh sintal, bentuk tubuh yang ramping sering dianggap cantik di Jepang. Bagi mereka yang bertubuh ramping biasanya akan terlihat lebih bagus ketika mengenakan pakaian tradisional Jepang seperti kimono atau yukata. Para wanita yang mempunyai bentuk tubuh lebih berisi harus membebat bagian dada mereka sebelum mengenakan pakaian tradisional.

Model : Yamamoto Sayaka

Sumber : Tokyo Girls Update

This entry was posted in Japan, Top. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s